Yang penting bukan anda kenal siapa tetapi anda dikenal oleh siapa.



Pada minggu pagi yang cerah saya bercanda dan main tebak-tabakan dengan anak saya. Ada salah satu tebakkan yang menggelitik hati saya sehingga menceritakannya disini. “ Pa, apa persamaan, ibu Megawati dan pak Habibi?”.tanya anak saya. “ wah. Apa ya. Sama-sama presiden” jawabku sekenanya setelah berpikir beberapa saat tetapi tidak tahu juga jawabannya. “ kalau jawaban begitu sih, anak TK juga bisa” jawab anakku dengan penuh bangga. “lalu apa dong?” kataku menyerah. “ Aduh, papa ini jangan mudah nyerah dong. Masa pertanyaan gampang saja tidak tahu” kata anakku kemudian. “ gak tahu ah. Bapak nyerah” kataku setelah berpikir keras tetapi tidak tahu juga apa jawabannya. “ Oke deh, persamaannya yang jelas adalah mereka sama-sama tidak kenal bapak”. Jawab anakku penuh dengan bangga.

Ini memang sekedar tebakan, tetapi setelah saya pikir, saya merasa tersadar. “ jika kamu banyak kenal atau tahu dengan orang-orang terkenal, apa artinya jika mereka tidak mengenal kamu” kataku dalam hati. Ya saya kenal dengan bapak Habibi yang cerdas dan kalau bicara sangat menarik. Bahkan untuk mengetahui lebih jauh tentang beliau saya membeli biografinya. Dengan harapan ingin tahu lebih dalam tentang beliau dan tentunya ingin meniru sikap-sikap beliau sehingga bisa mengantarkannya menjadi seperti sekarang ini.

Oleh karena saya hanya kenal beliau dari buku, surat kabar atau televisi maka saya tidak sampai mengetahui lebih jauh tentang apa yang beliau lakukan kesehariannya. Sehingga saya tidak bisa mencontoh hal-hal kecil yang beliau lakukan, namun berimplikasi besar dalam kehidupan beliau.

Seandainya beliau mengenal saya, tentu saya dapat berdekatan dengan beliau. Sehingga saya bisa mengetahui apa yang dilakukan dalam kesehariannya. Dengan demikian proses mencontoh saya akan lebih effektip, karena beliau menjadi teman karib saya. Selain itu karena beliau mengenal saya maka ada kemungkinan saya akan mendapatkan hal-hal lain yang sangat menguntungkan. Atau paling tidak beliau bisa memanfaatkan saya dan membantu saya untuk tumbuh lebih cepat lagi.

Sebuah analogi yang sederhana barangkali sebagai berikut. Selembar kertas jika kenal dan berteman dengan pedagang sayur, barangkali hanya dijadikan sebagai bungkus sayuran. Namun selembar kertas yang saya jika bergaul dengan penerbit buku apalagi alqur’an maka dia akan mulia dengan sendirinya.

Oleh karena itu janganlah anda berhenti kenal atau mengenal orang yang menjadi idola anda, namun berusahalah untuk mendekat, berbaur berteman akrab, maka kesuksesan dan kemuliaan yang mereka miliki akan memancar kedalam diri anda.

Jika anda menginginkan usaha anda berkembang lebih pesat, selain anda membaca biografi para pengusaha anda juga harus berteman dengan mereka sehingga mereka mengenal anda. Jika mereka mengenal anda pasti anda akan mendapatkan pertolongan dari mereka, sehingga usaha anda akan berkembang dengan pesat.

Selain itu, menjadi seorang bisnismen harus banyak dikenal oleh orang lain semakin anda dikenal orang, bisnis anda akan semakin maju. Jika orang mengenal anda tentu akan mengenal bisnis anda, namun jika orang mengenal bisnis anda, belum tentu mereka mengenal anda.

Ada banyak hal-hal sederhana yang bisa anda lakukan agar dikenal orang lain. Misalnya, ikut perkumpulan, organisasi, millis dan sering berkunjung ke tempat-tempat baru. Kemudian berusahalah untuk mengenal dulu jika anda berkumpul atau bertemu dengan orang baru dimanapun anda berada. Bahkan jika anda mendatangi acara perkawinan atau yang lainnya, janganlah anda berkumpul atau mencari orang yang anda kenal, namun justru buatlah kesempatan itu untuk mencari teman baru. Jangan lupa untuk memberikan kartu nama anda.

Namun jika anda lebih banyak berkonsentrasi memperkenalkan diri pada orang yang berhubungan dengan bisnis anda itu akan jauh lebih baik dan effektip, untuk membuat bisnis anda berkembang lebih pesat.

Saya yakin jika anda melakukan hal-hal tersebut diatas anda akan banyak dikenal orang dan bisnis anda akan maju dengan lebih pesat. Percayalah.
See you in the top.

1 comments:

TINTIN RAHMAYANTI mengatakan...

Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang wanita bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan DESEMBER 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berhutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM andal.
Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Posting Komentar