Satu langkah sederhana untuk Meningkatkan Omset hingga 100 %

Omzet pagi seorang pengusaha adalah segala. Karena dengan ketiadaan omzet berarti tiada uang yang masuk. Pada kondisi krisis seperti sekarang ini, meningkatkan omzet menjadi suatu hal yang sulit. Boro-boro meningkatkan omzet bertahan dengan omzet seperti tahun lalu saja rasanya mustahil. Bahkan teman saya ada yang omsetnya turun hingga tinggal 30 %. Wah gawat kan?

Perusahaan saya Alhamdulillah, jika tidak bisa lebih baik dari tahun lalu barangkali turun hanya 10 %. Namun jika melihat omzet bulan ini bisa jadi lebih baik dari tahun lalu.

Ada satu cara yang sederhana dan praktis tanpa biaya untuk meningkatkan omset perusahaan anda hingga 100 %. Cara tersebut sebenarnya tidak baru. Bahkan sudah diterapkan oleh perusahaan waralaba ayam goreng dari negeri seberang.

Barangkali anda ingat ketika memesan ayam goreng dan nasi, anda ditawari dengan berbagai macam menu yang lain, seperti sop, ice cream dan minuman. Bahkan mereka juga menjual CD lagu yang juga berisi iklan mereka sendiri.

Anda pernah mencobanya?. Ya cara ini sangat praktis dilakukan dan hampir dapat diterapkan di berbagai bidang usaha. Toko perlengkapan banyi umpamanya, ketika seorang ibu masuk ke toko anda. Kemudian ibu yang sedang mengandung itu menanyakan popok bayi. Jika anda membiarkan ibu tadi hanya membeli popok, maka omset anda hanya sebesar nilai popok tersebut. Namun coba bayangkan jika anda menyodorkan list barang-barang yang dibutuhkan untuk menyambut kedatangan sang bayi, dan disertai dengan brosur yang menarik. Tentu ada kemungkinan ibu tersebut membeli barang-barang lain yang nilainya jauh lebih besar dari nilai popok tersebut.

Contoh yang lain umpamanya bengkel mobil. Ketika customer datang dan menceritakan keluhanya, maka anda segera melihat dan mengecek seluruh part-part seperti lampu, weeper, kapan terkhir ganti oli,ganti saringan oli, udara dan sebagainya.

Bahkan cara ini dapat dilakukan di perusahaan saya yang bergerak dibidang supplier ke industri. Ketika orang membeli heater umpamanya, maka akan kami tawarkan alat untuk sensor panas dan part yang lain yang ada kaitanya dengan heater.

Memang cara ini tidak selalu berhasil namun, jika tingkat keberhasilannya umpamanya 50% saja maka berapa besar kenaikan omzet yang akan anda nikmati? Dan kabar baiknya anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan sedikitpun.

Selamat mencoba
See you in the top

3 comments:

forNIAGA mengatakan...

Cara ini bisa diadopsi, apalagi kita tidak perlu mengeluarkan biaya, cukup dengan keramahan dan cara berbicara saja. namun tetap perlu memperhatikan kondisi pelanggan, dengan tidak terkesan memaksakan.
Terimakasih

artikel bagus, bagus untuk di baca, bagi yang mau bisnisan interior klik kami di www.dewapeinterior.com 082132673033 / 081320044637 bbm 523eab7b/ 25ce3d15

d mengatakan...


Very descriptive blog, I enjoyed that a lot.

how to get money quickly
Judi online impian

Posting Komentar