10 Tip Mengelola Bisnis

Menurut Brian Trancy ada sepuluh area penting yang mesti diperhatikan bagi para pebisnis yang ingin sukses. Kemampuan Anda didalam mengelola kesepulan area tersebut akan menentukan keberhasilan atau kegagalan bisnis Anda. Kesepuluh area peting tersebut adalah;

Tujuan
Apa tujuan dari bisnis? Banyak orang berpikir bahwa tujuan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan, tetapi mereka salah. Tujuan sejati sebuah bisnis adalah menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Sepenuhnya 50 persen dari waktu Anda, upaya, dan pengeluaran harus difokuskan pada penciptaan dan mempertahankan pelanggan dengan berbagai macam cara.

Kepuasan pelanggan

Ukuran keberhasilan bisnis adalah kepuasan pelanggan. Kemampuan Anda untuk memuaskan pelanggan Anda sedemikian rupa sehingga mereka membeli dari Anda, bukan dari orang lain, bahwa mereka akan membeli lagi, dan bahwa mereka membawa teman-teman mereka adalah penentu pertumbuhan dan profitabilitas bisnis anda.

Nilai Tambah

Persyaratan untuk membangun kekayaan dan kesuksesan bisnis adalah nilai tambah dari jasa atau barang anda. Semua kekayaan berasal dari penambahan nilai. Semua pertumbuhan dan profitabilitas bisnis datang dari penambahan nilai. Karena itu setiap hari, Anda harus mencari cara untuk menambahkan lebih banyak dan lebih banyak lagi nilai dari jasa atau barang anda kepada pelanggan. Jika tidak maka bisnis anda akantergulung oleh zaman. Contoh yang nyata adalah layer tabung kini diganti dengan layer LCD, Camera film kini terlindas oleh Camera digital.

Fokus

Orang yang paling penting dalam bisnis adalah pelanggan. Anda harus fokus pada pelanggan setiap saat. Ada banyak type pelanggan, pelanggan yang selalu berubah-ubah , setia, tidak sabar, dan penuntut . Meskipun demikian, pelanggan harus menjadi fokus utama dari segala sesuatu yang Anda lakukan dalam bisnis.

Kontribusi

Dalam kehidupan, pekerjaan, dan bisnis, Anda akan selalu diberi imbalan dalam proporsi langsung dengan nilai kontribusi Anda kepada orang lain. Fokus pada kontribusi luar, untuk perusahaan Anda, pelanggan Anda, dan masyarakat Anda, adalah syarat utama bagi Anda untuk menjadi orang lebih berharga.

Pertanyaan

Pertanyaan yang paling penting Anda bertanya, untuk memecahkan masalah, mengatasi hambatan, atau mencapai tujuan bisnis apa pun adalah, "Bagaimana?" Setiap hari ajukan pertanyaan "Bagaimana?" terhadap setiap masalah yang anda hadapi dalam bisnis. “ bagaimana caranya mendatangkan customer. Bagaimana caranya meningkatkan pembelian per Customer. Dan lain sebagainya” Kemudian bertindaklah atas jawaban yang anda peroleh agar bisnis anda bisa berkembang dengan pesat.

Strategi

Dalam dunia yang cepat berubah dan kompetisi yang agresif, Anda harus melakukan perbaikan terus-menerus dalam setiap area bisnis Anda dan kehidupan pribadi. Seperti Pat Riley, pelatih bola basket, berkata, "Jika Anda tidak mendapatkan yang lebih baik, Anda semakin parah."

Kegiatan

Detak jantung bisnis Anda adalah penjualan. Dun & Bradstreet menganalisis ribuan perusahaan yang bangkrut selama bertahun-tahun dan menyimpulkan bahwa nomor-satu alasan untuk kegagalan usaha adalah "penjualan rendah." Ketika mereka diteliti lebih lanjut, mereka menemukan bahwa nomor-satu alasan untuk keberhasilan bisnis adalah "penjualan yang tinggi. " karena itu arahkan semua kegiatan anda menuju peningkatan penjualan.

Arus kas

Anka yang paling penting dalam bisnis adalah arus kas. Arus kas untuk bisnis seperti darah dan oksigen pada tubuh . Anda dapat memiliki setiap kegiatan bekerja secara efisien dalam bisnis Anda, namun jika arus kas anda tersendut, maka bisnis anda akan mati. Seperti darah yang mengalir ke otak tersumbat, maka akan terjadi strok.

Pertumbuhan

Setiap bisnis harus memiliki rencana pertumbuhan. Pertumbuhan harus menjadi tujuan dari semua kegiatan bisnis Anda. Anda harus memiliki tujuan untuk tumbuh 10 persen, 20 persen, atau bahkan 30 persen setiap tahun. Beberapa perusahaan tumbuh 50 persen dan 100 persen per tahun, dan bukan oleh kebetulan. Satu-satunya indikasi pertumbuhan adalah pertumbuhan laba. Pertumbuhan laba dapat diperoleh melalui pertumbuhan jumlah pelanggan baru. Mencari supplier baru yang menawarkan harga lebih murah dengan qualitas yang lebih baik atau sama.

Semoga bermanfaat
See you in the top

0 comments:

Posting Komentar