Seberapa besar kapasitas tempat kekayaan anda?

Hari ini tepatnya minggu 28 Februari 2010, telah berlangsung pertemuan MMC1 di Resto Padasuka, Mie Semar. Walaupun yang datang hanya 3 anggota dan ditambah dengan pak Wawan suami mbak Win yang punya Mie Semar, acara berlangsung tidak kalah seru. Bahkan menurut saya pembicaraanya jauh lebih mantap dan mendalam.

Ada beberapa hal yang menarik dalam pertemuan tersebut. Karena itu saya akan mengangkatnya menjadi dua tulisan. Pertama, Seberapa besar kapasitas tempat yang anda punyai untuk menampung kekayaan yang akan datang menghampiri anda? Dan kedua adalah kenapa Allah menciptakan kesulitan.

Pernahkah anda menayakan hal ini kepada diri anda sendiri? Atau tahukah kapasitas tempat yang anda punyai untuk menampung kekayaan yang akan menghampiri anda? Saya kawatir, anda tidak mempunyai cukup tempat untuk menampung kekayaan yang anda harapkan.

Coba anda berdiri didepan cermin. Tanyakan kepada orang yang ada didepan anda tersebut pantaskah dia berpenghasilan Rp. 10,000.000,-? Jika pantas, apa yang dipakai untuk membayarnya? Apakah penampilan, cara bicara, cara jalan, cara menghabiskan waktu,keterampilan, sikap, pengetahuan dan wawasan orang seperti ini layak berpenghasilan Rp.10.000.000,-? Bukankah penghasilan sebesar itu setingkat gaji manager? Dapatkah orang ini memimpin orang?

Kekayaan yang tersedia di dunia ini bisa diibaratkan seperti air di danau. Siapapun berhak mengambilnya, seberapun dia mau. Namun jika anda ke danau hanya membawa gelas tentu air yang dapat anda bawa pulang hanya sebesar gelas. Jika anda memaksakan diri untuk mendapat air satu ember tetapi tetapi anda tetap menggunakan gelas anda berarti curang. Itulah yang dilakukan para koruptor. Mereka mengambil hak melebihi kapasitas yang dipunyai.

Semestinya jika anda ingin mendapatkan air satu ember, anda harus mengganti gelas anda dengan ember. Atau jika anda ingin mendapatkan air satu tangki, anda harus mengganti ember anda dengan tangki.

Lalu bagaimana caranya mengganti gelas, menjadi ember atau tangki atau bahkan pipa yang bisa mengalirkan air dari danau ketempat anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu tanpa anda mesti bersusah payah?

Kapasitas tempat penampung kekayaan anda berkaitan mindset, impian, passion, keterampilan, pengetahuan dan wawasan anda. Dengan demikian jika anda ingin menambah atau mengubah kapasitas tempat menampung kekayaan anda, anda mesti mengubah mindset,impian,passion, keterampilan, pengetahuan dan wawasan anda menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.

Semoga bermanfaat
See you at the top

0 comments:

Posting Komentar