Anda Dapat Menjadi yang terbaik

Anda barangkali pernah mendengar bahwa setiap manusia terlahir dari sperma sang ayah terbaik yang mereka miliki. Sperma yang berhasil membuahi sel telur adalah sel sperma yang mampu menyingkirkan dari jutaan pesaingnya. Dengan demikian sungguh benar sabda Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan mencari ladang (istri) yang baik JIka ladang atau sel telur berasal dari seorang ibu yang baik dan terbuahi dengan sperma terpilih, tentu akan menjadi manusia yang terbaik pula.
Ini berarti bahwa, setiap manusia memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik dalam suatu hal.

Suatu ketika Michael Jordan pernah dipuji atas kemampuannya sebagai seorang pebasket. Wartawan berkata kepadanya” Sungguh anda sangat beruntung karena terlahir dengan kemampuan atletik yang luar biasa”.

Ia menjawab” semua orang mempunyai kemampuan, tetapi kelebihan membutuhkan kerja keras”.

Banyak orang melakukan kesalahan dengan berpikir memandang rendah dirinya sendiri. Sikap semacam ini akan memupuskan harapan dan melemahkan mental. Sehingga mereka malas mencurahkan segenap kemampuan, dan tenaganya untuk menggapai apa yang diharapkanya. Mereka tidak mau bekerja keras karena apa yang mereka lakukan percuma dan sia-sia saja.

Jika anda mengamati perjalana orang sukses, sungguh yang dibutuhkan sebenarnya hanya keyakinan bahwa anda mampu mencapainya dan kerja keras.
Tidak ada cara lain untuk menggapai kesuksesan dan kecermelangan hidup selain kerja keras.

Barangkali anda bertanya, “ ya saya juga sudah tahu, bahwa agar bisa sukses mesti kerja keras. Namun bagaimana caranya agar bisa memiliki sikap kerja keras?”

Kebiasaan kerja keras dapat anda miliki jika anda mempunyai mimpi yang jelas dan sungguh-sungguh ingin menggapainya. Lalu anda merasa yakin bahwa mimpi anda tersebut dapat anda capai. Dan anda menanamkan dalam hati bahwa perasaan anda akan hancur – lebur apabila anda tidak bisa menggapainya.
Semoga bermanfaat.
See you in the top

0 comments:

Posting Komentar