Setiap ada masalah disitu ada peluang

Saya pernah mendengar suatu cerita tentang seorang wanita yang diperkosa. Kebanyakan wanita setelah mengalami peristiwa tersebut adalah trauma yang mendalam. Mereka seakan menggugat Allah, kenpa mengalami nasib seperti ini apa salahku. Jika akau melakukan dosa, dosaku tidak sebanyak yang lain. Kenapa bukan orang lain saja yang mengalami peristiwa ini? Kenapa mesti aku? Sikap penyesalan yang demikian mereka dunia ini sudah tertutup baginya, sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengalami derita batin yang berkepanjangan bahkan.

Namun ada seorang korban pemerkosaan yang, sadar dari mimpi buruk ini. kemudian dia bangkit menjadi orang yang peduli kepada keselamatan wanita dari korban pemerkosaan. Dia menyadari, bahwa peristiwa yang memalukan dan menghancurkan masadepannya itu bukan karena kesalahannya. “ Saya orangnya baik dan selalu berpakaian dan bertingkah sopan kenapa saya menjadi korban? Kenapa tidak makan nangka tetapi kena getahnya? ” tanyanya dalam hati. “ Tetapi saya juga percaya, bahwa segala apa yang terjadi di alam ini atas kehendak Tuhan. Dan saya juga percaya bahwa Tuhan tidak pernah membalas susu dengan toba. Tentu peristiwa ini ada hikmahnya?”

Suatu saat terbetiklah ide dari wanita yang tabah ini” Yah, cukuplah saya mencadi korban terkahir dari tindak pemerkosaan ini. Tetapi bagaimana caranya? Tentu akan sulit mengharapkan atau mengubah semua orang di dunia ini menjadi baik. Ya mengapa tidak dimulai dari diri sendiri, dengan membekali wanita ilmu beladiri dari, jika terjadi tindak pemerkosaan?”

Akhirnya wanita tersebut mendatangi berbagaimacam cabang ilmu beladiri. Dia ingin mencari tehnik yang mudah dan praktis bagaimana wanita yang lemah bisa terhindar dari kejadian pemerkosaan, walaupun itu dilakukan oleh seorang pria yang kuat sekalipun.

Setelah mendapatkan tehnik tersebut lalu dia membuat perkumpulan wanita, dan mengajarinya tehnik beladiri yang simple dan ampun untuk terhindar dari tindak pemerkosaan.

Begitu juga jika anda ingin mencari peluang bisnis, cobalah anda pikirkan masalah yang sekarang anda hadapi bisa dijadikan suatu peluang bisnis. Umpamanya aanda berasal dari Madiun, tentu anda sangat akrab dengan makanan Nasi pecel. Tetapi ternyata ditempat anda yang baru anda tidak bisa memenuhi hasrat anda makan Nasi Pecel, karena tidak ada yang jual nasi pecel. Kenapa anda tidak membuat warung atau restoran Nasi Pecel Madiun?

Atau suatu ketika mesin cuci anda rusak, lalu ketika menghubungi dealer atau customer service terlalu jauh sehingga mereka tidak mau datang. Bukankan ini peluang usaha memperbaiki alat-alat rumah tangga?

Begitulah sebenarnya setiap masalah ada peluang. Di setiap kesulitan ada kemudahan. Karena itu jangan hindari atau abaikan masalah yang datang kepada anda. Hadapilah seiap kesulitan atau masalah seakan anda mendapatkan soal ujian, dimana ketika anda mampu menyelesaikannya anda kan naik kelas. Jadikan masalah anda sebagai peluang bisnis anda. Saya yakin akan tidak akan bakalan kehabisan ide untuk mencari peluang usaha.


Semoga bermanfaat
See you at the top

0 comments:

Posting Komentar