Seberapa kuat keinginan anda untuk kaya dan sukses?.

Sering saya sampaikan, dalam pertemuan-pertemuan, setiap orang jika ditanya “ Apakah anda ingin kaya, Apakah anda ingin sukses?”. Kebanyakan orang tidak percaya terhadap pertanyaan ini. Seakan-akan mereka berkata” Ini pertanyaan bodoh. Jelas dong semua orang ingin kaya dan sukses. Hanya orang gila saja baranglaki yang tidak ingin kaya dan sukses dalam hidupnya.”

Tetapi coba sekali lagi ucapkan pertanyaan itu kepada diri anda sendiri” Apakah saya ingin kaya dan sukses. Ya benarkah saya ingin kaya dan sukses?” ulangi pertanyaan-pertanyyan tadi sampai muncul jawaban yang sebenarnya atau muncul pertanyaan lain.

Jika anda benar-benar ingin kaya dan sukses, sudahkah anda berada dijalan yang menuju ke tempat yang anda inginkan, yaitu kekayaan dan kesuksesan? Jika anda sudah berada dijalan yang benar, anda tinggal menunggu waktu. Artinya kekayaan dan kesuksesan yang anda inginkan tinggal menunggu waktu saja kedatangannya.Ibarat anda dari Jakarta akan pergi ke Cikampek, anda sudah berada di jalan tol Jakarta - Cikampek Anda bisa memprediksinya kapan akan sampai ke Cikampek. Tetapi jika anda tidak berada dijalan yang benar, anda akan mengalami kesulitan untuk memprediksi waktu yang anda butuhkan untuk menjadi kaya dan sukses.

Jika anda tidak berada di jalan yang tepat, namun anda tidak tahu apakah berada dijalan yang tepat atau tidak, atau jika seandainya anda tahu tidak berada dijalan yang tepat tetapi anda tidak mau beranjak mencari jalan yang tepat, bagaimana mungkin anda dapat dikatakan sebagai orang yang ingin kaya dan sukses. Bagaimana mungkin anda dikatakan akan pergi ke Cikampek, jika anda sedang asik main bola?

Keinginan anda itu hanya ilusi, hanya sekedar angan-angan atau mimpi disiang hari. Keinginan ini tidak akan membawa apa-apa. Keinginan ini tidak akan sanggup mengantarkan anda mencapai kekayaan dan kesuksesan yang anda inginkan. Keinginan semacam inilah yang kebanyakan dimiliki orang. Namun sayangnya mereka tidak menyadari, jika memiliki keinginan yang demikian tidak akan bisa mengubah nasib mereka. Sehingga mereka pasrah menerima nasibnya.

Lalu bagaimana dengan keinginan kaya dan sukses yang anda miliki?. Apakah anda termasuk kelompok diatas atau kelompok yang lain, dimana keinginan bukan sekedar keinginan. Tetapi keinginan yang mampu mengahdirkan semangat, mau menerima penderitaan, mau mengorbankan apa yang dimiliki, baik harta, waktu, tenaga maupun kesenangan yang biasa nikmati.

Jika anda ingin tahu berada dikelompok yang mana. Coba ingat-ingat, seberapa besar kesengsaraan, kepedihan yang mampu anda tanggung? Seberapa besar pengorbanan yang mampu anda keluarkan sebagai ganti dari kekayaan dan kesuksesan yang anda inginkan. Semakin besar pembayaran yang anda lakukan akan semakin besar pula kekayaan dan kesuksesan yang akan anda peroleh.

Namun anda juga mesti ingat, diperlukan kecerdasan didalam membayar kekayaan dan kesuksesan. Jika anda hanya membayarnya dengan kekuatan fisik, hanya sedikit kekayaan dan kesuksesan yang dapat anda raih. Karena waktu dan tenaga anda terbatas. Namun jika anda menggunakan kekuatan akal dan ilmu anda dapat melipat gandakan kekuatan tenaga dan waktu anda. Kuncinya ada pada apa yang anda ketahui dan lakukan.

Saya dapat menjadi seperti sekarang ini, bukan suatu kebetulan atau keberuntungan semata. Tetapi saya telah membayarnya dengan belajar tanpa henti, sekolah dengan jalan kaki padahal jauhnya 6 Km lebih, kuliah dengan tidur di Mushola, makan 1 - 2 kali sehari, rasa malu, pedih dan perih. Namun alhamdulillah, semuanya tidak saya rasakan sebagai penderitaan. Sehingga pengorbanan apapun yang saya lakukan selama ini tidak ada apa-apanya. semuanya biasa-biasa saja. Tetapi yang terpancar dan terekam hanya kemudahan demi kemudahan. keajaiban demi keajaiban. Keberuntungan demi keberuntungan. Memang Allah Maha Kasih dan Pemberi. Bahkan seakan saya tidak melakukan apa-apa. Hanya karunia Allah lah saya bisa seperti ini.

Anda ingin seperti ini? bertindak, berkorban dan berdoalah. Insya Allah Keajaiban akan menghampiri anda.

Semoga bermanfaat
See you at the top

0 comments:

Posting Komentar