Tampilkan karya terbaikmu

Seandainya seorang muslim benar-benar mau menjalankan, perintah agama dengan baik, mestilah mereka akan menjadi orang yang sukses, bahagia dan kaya raya. Bagaimana tidak, karena Islam mengajarkan dan mendorong umatnya untuk menjadi rahmatan lil alamin. Umat Islam dianjurkan menjadi orang yang terbaik yang pernah ada dimuka bumi. Dan menurut Islam, sebaik-baik manusia adalah orang paling baik akhlaknya dan paling banyak manfaatnya bagi kehidupan ini.

Jika kita renungkan menjadi bisnismen adalah salah satu cara untuk menjadi orang yang banyak manfaat bagi orang lain. Anda dapat memperhatikan dan merenungkan, betapa besar jasa pedagang yang membawa makanan pokok hingga sampai ke meja makan anda. Anda bisa renungkan betapa besar jasa Honda yang mampu menyediakan motor dan mobil yang bisa memudahkan perputaran roda kehidupan ini. belum lagi jasa mereka para pebisnis yang dapat menyediakan lapangan kerja. Bukankah ini jika diniatkan kebaikan, juga bisa dijadikan ladang amal dan amal jariah jika sudah meninggal kelak?

Maka sangat tepat sekali jika Nabi Muhammad di masa mudanya juga bergelut dalam bidang perdagangan. Namun sayang para pengikutnya jarang sekali yang mau mengikuti sunnah ini. Padahal banyak yang sudah mendengar bahwa pedagang atau pebisnis dibukakan 9 pintu rizki, sementara bagi pekerja hanya dibukakan 1 pintu rezki. Ternyata keluasan dan kemudahan pintu rizki 9 dibanding 1, masih belum cukup untuk mendobrak “ketakutan” yang diciptakan bahwa usaha itu sulit.

Tetapi itulah kehidupan. Memang hidup ini oleh Sang Pencipta dijadikan sebagai ladang untuk berkarya bagi umat manusia. Hidup ini layaknya seperti perlombaan. Allah yang maha adil telah memberi bekal yang sama, akal, panca indra dan waktu. Semuanya sama. Siapa yang mau menggunakan bekal tersebut dengan baik, merekalah yang akan menjadi peemenangnya. Dan barang siapa yang tidak mau menggunakan bekal tersebut mereka akan celaka baik di dunia dan akhirat.

Karena itu, mari saudaraku mumpung kita masih diberi waktu dan kesempatan, kita gunakan untuk bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Kita isi waktu yang masih tersisa ini dengan karya besar. Kerahkan seluruh kekuatan anda untuk menampilkan hasil karya yang terbaik yang bisa anda lakukan.

Ingatlah hidup bukan untuk bersantai-santai dan bersenang-senang. Hidup untuk berkarya dan bekerja. Semoga Allah senantiasa memberi kesadaran kepada kita semua apa arti kehidupan ini. sehingga kita mampu menjalani seperti apa yang diharapkan oleh Sang pencipta kehidupan.

Semoga bermanfaat
See you at the Top.

0 comments:

Posting Komentar