Pelatihan UMKM Gratis!!!

Pada Jum’at yang lalu tepatnya tgl. 19 November 2010, saya menghadiri undangan sarasehan UMKM yang diselenggarakan oleh ITB bekerjasama dengan Deperindag Propinsi Jawa Barat dan BLK Kabupaten Bekasi di Resto Kartini Cikarang.

Pertemuan tersebut intinya Pemerintah ingin mengadakan pelatihan keterampilan tehnik dan manajemen untuk UMKM. Adapun pelatihan keterampilan yang akan diadakan antara lain ( masih dalam tahap penggodogan) mengelas, bubut dan menggambar tehnik.
Sedangkan untuk manajeman akan ada pelatihan keuangan dan kepemimpinan.


Pelatihan mengelas dan bubut rencananya akan diadakan, pada bulan Maret dan April tahun 2011 ,selama 40 hari. Waktu selama itu peserta diwajibkan menginap di asrama. Hanya hari minggu saja diperkenankan pulang ke rumah.Karena pelatihan akan dilakukan secara intensive, siang ataupun malam.

Disamping mendapatkan keterampilan mengelas atau membubut peserta akan dididik kedisiplinan dan kerja kelompok. Pelatihan akan dilaksanakan dengan sistem semi militer.

Peserta pelatihan adalah karyawan UMKM atau pemiliknya sendiri. Umur tidak dibatasi yang penting minimal lulusan SLTA dan sederajat.

Adapaun untuk pelatihan keuangan dan manajemen jadwal pelatihannya menyusul.

Peserta tidak ditarik biaya, karena dana pelatihan diambil dari angganran daerah. Seluruh biaya makan 3 x sehari dan penginapan di asrama ditanggung.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, tidak boleh berhenti ditengah jalan. peserta harus komitmen untuk mengikuti pelatihan sampai selesai.

Mungkin diantara para pembaca ada yang tertarik untuk mengirimkan karyawannya mendapatkan pelatihan. Silahkan bergabung , anda dapat menghubungi saya untuk pendaftarannya. Buruan karena peserta hanya 20 orang untuk masing-masing bidang studi.

Semoga bermanfaat,
See you in the top

1 comments:

KARTU ATM AJAIB mengatakan...

Nice Site

Posting Komentar