Awalnya memang Sulit, namun akhirnya Mudah

Ketika seseorang dilahirkan, semuanya mengawalinya tanpa mengetahui sesuatu apapun. Mereka juga juga tidak mempunyai keterampilan apapun. Namun seiring bertambahnya waktu pengethuan dan keterampilannya makin bertambah. Satu hal yang pasti ketika seseorang ingin menambah pengetahuan dan keterampilan, awalnya nampak sulit. Namun seiring bertambahnya waktu, nampak lebih mudah dan akhirnya terbiasa.

Kita bisa melihat bagaimana seorang anak belajar berjalan. Berapa banyak mereka terjatuh dan terjatuh. Langkah demi selangkah akhirnya bisa mereka lakukan. Kemudian mereka bisa berjalan dengan tegap dan akhirnya mampu berlari.


Masih ingatkah anda ketika belajar mengemudi. Betapa seringnya mobil mati, karena tekanan gasnya terlalu rendah. Betapa lambatnya mobil berjalan. Betapa kakunya tangan kita memegang setir. Kita nampak serius dan tegang. Namun seiring bertambahnya waktu dan seringnya kita berlatih, kita bisa santai memegang kemudi. Kita bisa berjanda, atau bahkan makan sambil mengemudi. Mengemudi akan nampak sangat mudah.

Kejadian seperti ini sering kita alami. Awalnya kita tidak tahu dan tidak bisa apa-apa, namun karena kita sering melakukannya kita akan akrab, akhirnya tanpa kita sadari kita menjadi terbiasa dan ahli.

Namun sayangnya pengalaman seperti ini, jarang kita sadari. Sehingga ketika kita menghadapi suatu pekerjaan yang baru, kita merasa berat menjalankannya, karena kita belum berpengalaman. Bukankah kita awalnya semua tidak mempunyai pengalaman?

Jika demikian kenapa kita merasa berat dan takut melakukan hal-hal yang baru? Kenapa alasan tidak berpengalaman dijadikan sebagai penghalang untuk meraih apa yang anda inginkan.

Awalnya memang sulit namun percayalah, semakin sering anda melakukan dan mengulanginya semuanya akan nampak lebih mudah.

Semoga bermanfaat
See you in the top

0 comments:

Posting Komentar