Dahsyatnya Energi Cinta

Pernahkan anda merenung, kekuatan apa kira-kira yang menyebabkan anda memiliki energy yang luar biasa, tidak mengenal lelah, dan capek, bosan dan pantang menyerah, sehingga anda menjadi orang sukses seperti sekarang ini? Jika anda renungkan dalam-dalam, ternyata kekuatan itu berasal dari energy cinta yang Allah tanamkan pada diri kita.

Ya , orang yang dikaruniai Allah perasaan cinta yang besar, akan mempunyai energy yang sangat besar. Cinta disini bukan berarti sempit, cinta anatara laki-laki dan perempuan. Namun cinta yang mempunyai arti yang sangat luas, cinta pada diri sendiri, cinta pada kekasih hati, cinta kepada istri dan anak, cinta pada kedua orang tua, cinta pada keluarga, masyarakat dan lingkungannya.


Jika anda membaca biografinya Bung Karno, anda akan menemukan kebesaran cintanya Bung Karno kepada bumi pertiwi. Dengan kekuatan cinta tersebut, bung Karno akhirnya mampu menjadi Presiden RI pertama Begitu pula jika anda mengingat sejarah nabi kita Muhammad, anda akan menemukan cintanya Sang Nabi kepada ummatnya. Sampai sampai diakhir hayatnya pun, ummatnya masih disebut-sebut. Karena cinta beliau kepada ummatnya, beliau sanggup menerima berbagai macam rintangan, cemoohan, cacian , hinaan,penderitaan,bahkan ancaman pembunuhan.

Energy cinta memang sangat dahsyat. Perasaan cinta yang besar akan menumbuhkan kemampuan kepada pemiliknya daya tahan terhadap rasa malu dan penderitaan, tidak mudah menyerah dan rasa tanggung jawab yang besar. Jika anda mencintai diri anda, maka anda tidak ingin diri anda hanya sebagai seonggok daging yang mampu berjalan atau mayat hidup. Jika anda mencintai diri anda, maka anda akan berusaha dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati , tanpa mengenal lelah, untuk menjadikan diri anda orang yang terpandang dan berguna. Jika anda mencintai keluarga, tentu anda akan berusaha menjaga nama baik, memastikan mereka bahagia tidak terlantar dan bersedih hati, dan menjadikan mereka dipandang oleh masyarakat disekitarnya. Saya teringat cerita pak Tung Desem Waringin, bahwa yang menyebabkan beliau menjadi orang seperti sekarang ini awalnya adalah rasa cintanya kepada ayahnya. Sebagai anak pak Tung mempunyai keinginan yang besar untuk membahagiakan orang tuanya. Bukahkah ini perasaan cinta.

Sebaliknya orang yang tidak mempunyai perasaan cinta yang besar pada diri, tidak akan memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menanggung derita, cemoohan, rasa malu, hinaan dan daya juang yang tinggi. Karena mereka tidak tahu, kenapa saya harus menderita, kenapa saya harus berjuang terus tanpa mengenal lelah.

Dengan demikian jika anda ingin menjadi orang sukses, pertama yang harus anda miliki adalah persaan cinta. Tumbuh dan kembangkan persaan cinta kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Maka akan tumbuh pada diri anda kekuatan untuk bertindak dak berbuat sesuatu. Tumbuh dan kembangkan terus perasaan cinta anda. Maka anda akan mampu menahan setiap derita yang anda temui ditengah jalan. Tumbuh dan kembangkan terus perasaan cinta anda, maka semua yang berat-berat akan menjadi ringan, semua yang sulit dan susah akan menjadi mudah. Tumbuh dan kembangkan terus perasaan cinta anda. Maka anda akan menemukan betapa indahnya hidup didunia ini. Tumbuh dan kembangkan terus perasaan cinta anda. Maka anda akan menjadi orang yang dicintai dan dikenang. Itulah puncak dari kenikmatan hidup. Bahagia karena mencitai dan dicintai.

Nama anda bisa diingat oleh orang yang baru kenal saja sudah bahagia. Apalagi jika nama anda, kebaikan anda, kepedulian anda dan jasa jasa anda terus dikenang oleh generasi jauh setelah anda meninggal. Bukankah itu sebuah kebahagian yang tiada tara?
Semoga Allah yang maha kasih, melimpahkan dan menumbuhkan perasaan cinta yang besar pada diri kita, sehingga kita akan bisa menjadi orang yang mau dan mampu bertindak, menahan sakit dan pedih, menahan beratnya beban perasaan dan godaan dan keluar menjadi orang yang mampu mengasihi dan dikasihi.
Semoga bermanfaat
See you at the top


0 comments:

Posting Komentar