4 Pelajaran Kesuksesan Dibalik Perintah Sholat (part 2#)

Pada postingan “ 4 pelajaran kesuksesan dari perintah sholat” yang lalu,kita telah sampai pada poin kedua. Pada postingan kali ini kita akan membahas poin ke 3 dan ke 4.
3. Ada hadist Nabi yang menyatakan kurang lebih, barang siapa sholat ‘Isa berjamaah di Masjid, maka baginya pahala seakan akan sholat separo malam suntuk. Dan Barang siapa sholat ‘Isa’ dan shubuh berjamaah di masjid, maka baginya seakan akan sholat semalam suntuk.
Dalam hadist lain dinyatakan bahwa, barang siapa sholat subuh berjamaah di masjid, kemudian tetap duduk di Masjid hingga matahari terbit kemudian sholat 2 rokaat, maka baginya mendapatkan pahala umrah.

Makna tersurat dari hadist tersebut sudah jelas. Namun jika kita dalami lebih jauh ada makna yang tersirat, yaitu mengenai keistimewaan waktu dan pentingnya berbeda denngan yang lain. Waktu isa’ dan shubuh adalah waktu yang berat untuk melakukan aktifitas. Pada waktu itu godaan cukup berat, yakni rasa malas, capek dan kantuk.
Apalagi diwaktu shubuh, kebanyakan manusia lebih cenderung bermalasan-malasan untuk bangun kita dirangsang dengan pahala yang cukup menggiurkan untuk bangun dan melakukan sholat. Kondisi ini tentu sangat berat bagi mereka yang kurang peduli terhadap masa depan (baca Akhirat). Padahal waktu shubuh itu waktu yang sangat baik bagi kesehatan otak dan tubuh kita.
Hadist tersebut seakan menyatakan jika anda ingin sukses mendapat imbalan yang jauh lebih besar dari orang lain, maka mulailah lebih awal dan selesailah lebih akhir. Ketika orang lain masih tidur anda sudah bangun ketika orang lain bangun anda sudah berjalan atau bahkan anda sudah lari. Ketika orang lain sudah istirahat anda masih kerja, ketika orang lain sudah tidur anda masih juga bekerja.
Lewat hadist ini Rasul juga ingin memberitahu bahwa, pada diri kita ada waktu waktu produktip, maka bekerjalah pada waktu-waktu itu, maka hasilnya akan berbeda dengan waktu yang lainnya.
4. Ada hadist Nabi Muhammad SAW yang menyatakan, sholat di Masjidku pahalanya 1000 kali, dan sholat di Masjidil haram pahalanya 100 000 kali, dibanding sholat di masjid masjid lain.
Arti tersirat dari hadist tersebut adalah, jika anda ingin sukses mendapat imbalan yang lebih banyak, ada tempat tempat tertentu yang memberikan imbalan yang jauh lebih besar dar pada tempat yang selama ini kita tempati. Jika anda anda sekarang menjadi seorang staff anda akan mendapatkan gaji yang berlipat jika anda seorang manager atau President Direktur. Jika anda sekarang seorang karyawan yang hebat dan berprestasi anda akan mendapatkan penghasilan yang berlipat jika menjadi seorang pengusaha yang hebat.
Jika anda sekarang menempati tempat usaha yang biasa-biasa saja tanpa pertumbuhan yang berarti percayalah akan ada tempat yang cocok dengan usaha anda, sehingga usaha anda akan berkembang dengan pesat. Jika system usaha anda tidak bisa membuat pertumbuhan usaha anda berkembang dengan baik, percayalah akan ada cara atau system yang dapat melejitkan usaha anda dalam waktu yang lebih singkat.
Tentunya jika anda ingin pahala sholat 100. 000 kali anda mesti sholat di Masjidil Haram, anda mesti memiliki bekal utamanya kesehatan, waktu dan biaya. Begitu pula ketika anda ingin berpindah tempat untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar, dari staff ke Direktur Utama, dari Pekerja ke Pengusaha, dari pengusaha kacangan menjadi pengusaha besar, anda mesti meluangkan waktu, biaya dan tenaga untuk mencapai tempat tersebut.
Namun kebanyakan dari kita kurang memperhatikan dalam masalah ini. Mereka katanya ingin perubahan hidup, perubahan karier, perubahan penghasilan, namun mereka tidak mau pindah dari tempat yang sekarang. Bukankah seorang tukang sapu jalan, tidak mungkin mendapatkan gaji 10 juta meskipun dia sudah bekerja puluhan tahun?
Bahkan ada yang merasa, sudah berbuat banyak, menjadi karyawan baik, berbuat sebaik mungkin dalam bekerja, lalu mereka heran kenapa kariernya tidak kunjung naik. Kenapa gajinya tidak kunjung berubah. Perlu anda sadari baik saja tidak cukup, tetapi anda mesti jauuuh lebih baik dari orang-orang disekitar anda. Itu baru harga minimal yang harus anda bayar, jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari sekarang.

Semoga bermanfaat
Seeyou at the top

0 comments:

Posting Komentar