Mbah Dukun?!

Akhirnya teman saya buka suara juga perihal penutupan usaha mie ayamnya. Padahal menurutnya usaha mie ayam yang sedang digelutinya, sangat menguntungkan. Bahkan dalam 3 bulan saja sudah break event. Dia bilang salah satu penyebab paling utama usaha mie ayamnya ditutup adalah seringnya terjadi keganjilan-keganjilan yang dia alami.

Pernah suatu ketika dia menemukan ulat di saus yang baru saja dituang di plastic sasetan. Padahal ketika dicek di ciregen tidak ditemukan ulat satupun. Dia juga pernah mendapatkan paku di mie yang siap dihidangkannya. Yang lebih seru lagi, dia pernah menemukan bangkai kucing didalam box yang terkunci rapat padahal kuncinya hanya dia sendiri yang pegang.


Peristiwa semacam itu memang pernah beberapa kali saya dengar dari teman usaha dibidang kuliner. Ada yang bercerita, masak nasi baru diangkat sudah basi. Ada yang pengunjungnya melihat pocong dan lain sebaginya. Jadi peristiwa ini adalah kejadian yang sepertinya umum terjadi pada usaha kuliner. Mungkin yang menjadi penyebabnya adalah usaha kuliner memang mudah, memerlukan modal kecil dan sedikit keterampilan. Sehingga yang memasuki usaha ini dari orang yang gak pernah mengecap bangku sekolah sampai sarjana. Bagi mereka yang cekak pikirannya dan sedikit wawasannya, beranggapan dengan adanya pesaing akan menyebabkan usahanya bisa hancur. Maka daripada usahanya yang hancur lebih baik menghancurkan pesaingnya dengan cara yang kotor semacam itu.Apalagi di jaman sekarang ini, dimana pedukunan marak diiklankan. Seakan tidak ada yang salah dengan cara ini.

Saya tidak habis pikir, kenapa orang mau melakukan semacam itu. Padahal cara semacam ini dikutuk oleh agama dan resikonya tidak tanggung-tanggung. Karena perbuatan semacam ini termasuk syirik. Mereka telah tertipu dengan gemerlapnya dunia. Sehingga untuk mendapatkkannya mereka berani mempertaruhkan keselamatan di alam baka.

Padahal jika hanya untuk mencari rezki dan mendatangkan pelanggan, ada cara yang lebih mulia, bermartabat dan diridhoi Allah SWT. Daripada mereka bersusah payah pergi ke tempat dukun atau tempat-tempat kramat, melakukan praktek-praktek jahat, akan lebih baik dan selamat jika mereka menempuh cara melalui agama. Suatu cara yang sebenarnya lebih manjur dan tokcer. Karena kita menyakini tidak ada kekuatan yang melebihi kekuatan Allah SWT. Namun rupanya setan telah membujuk mereka, dengan iming-iming, hanya dengan sekali melakukan semuanya akan beres. So tidak perlu susah-susah lagi.

Sebenarnya Allah telah menyediakan tempat kramat yang sangat mustajab dan tidak perlu susah-susah mendatanginya. Ibu, itulah tempat kramat itu. Datanglah kepadanya, mohonlah ampunanya atas dosa dan noda yang telah anda perbuat kepadanya. Kemudian mohonlah doa daripadanya. Atau berdoalah dan biarlah ibu anda yang mengamininya.. Insya Allah Doa ibu akan dikabulkan.

Selain itu kerjakanlah sholat Dhuha secara rutin. Beristighfarlah disetiap pagi dan petang sebanyak-banyaknya. Lakukanlah silaturahmi kepada siapapun, utamanya teman bisnis dan customer anda. Bersedekahlah sebanyak-banyaknya setiap hari.( agar tidak lupa bawa kotak amal di Masjid ke rumah anda). Ajak anak dan istri anda untuk mengisinya setiap pagi.Saya yakin jika anda mau melakukan hal-hal tersebut diatas, anda akan diberi kemudahan dalam mencari rezki.

Cara semacam ini, memang memerlukan proses agak lama. Tetapi hasilnya cukup paten.selain anda mendapatkan kemudahan rezki, anda akan mendapatkan pahala. Hati anda akan menjadi tenang, damai dan nyaman. Disamping itu anda akan disukai dan dihormati oleh teman, saudara dan tetangga anda.

Saya telah membuktikan sendiri,cara ini sangat manjur dan ampuh. Alhamdulillah selama ini usaha saya terus berkembang dari tahun-ketahun. Bahkan disaat krisispun, ketika banyak usaha yang jatuh, dan omsetnya turun, perusahaan kami tetap tumbuh dan berkembang. Memang kadang kami mengalami kesulitan order ketika diawal dan pertengah bulan. Namun ketika kami berdoa “ Ya, Allah sekarang sudah berada di 2/3 bulan. Sementara omzet kami masih belum memenuhi target. Tolonglah ya Allah. Bantulah kami untuk memenuhi target kami” . Tanpa disadari tanpa disangka-sangka order terus berdatangan dan akhirnya kami bisa menutup target kami. Subhanalloh. Saya merasa usaha yang kami perbuat tidaklah maksimal. Namun hasilnya cukup menggemberikan.Saya merasa semua ini semata-mata hanya berkat kemurahan Allah SWT.

Namun jika anda memanfaatkan perdukunan untuk memudahkan usaha. Meskipun usaha anda maju dan sukses, anda tidak akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Perasaan anda diliputi rasa khawatir dan takut bangkrut. Sehingga anda akan menjadi orang pelit. Pada akhirnya hidup anda akan menjadi pergunjingan teman dan tetangga anda. Dan ingat tidak ada ceritanya orang yang melakukan cara semacam ini, hidupnya berakhir dengan kebaikan dan kebahagiaan. Cepat atau lambat kebatilan akan hancur.

Lalu apa gunanya semua ini, jika diakhir kehidupan anda diakhiri dengan malapetaka?

Mudah-mudahan kita selalu mendapat bimbingan dari Allah, sehingga iman kita bisa terjaga dari kesyirikan. Amin.

Semoga bermanfaat.
See you in the top

2 comments:

Choirul Asyhar mengatakan...

Menarik kalau yang ngomong praktisi bisnis macam Pak Mualib. Semoga menjadi pencerahan setiap pembaca, termasuk saya.

Keep writing, Pak.
Saya akan keep reading your notes.

Mualif Wijono mengatakan...

Terima kasih Pak Choirul atas dukungannya. Mohon doa restu semoga diberi keistiqomahan.

karena ternyata tidak mudah untuk berusaha menyisihkan waktu untuk tetap menulis.

target tiap bulang 11 postingan, e sudah 2/3 bulan baru 6 buah.

Posting Komentar