Alasan Saya Menjadi Kaya

Apakah anda ingin Kaya? Eh, matre bener sih orang ini. Saya pernah mendapat pandangan sinis seperti ini, ketika saya menyampaikan sambutan tentang kekayaan di forum Halal bi Halal keluarga besar Bani Abdullah ompak. Saya dikatakan sekuler dan lain sebagainya. “Lo bagaimana anda tahu anda dikatain demikian?”. Dia mengucapkannya sendiri ketika kakak sepupu saya ini datang berkunjung ke rumah saya dan melihat pembangunan gedung SMPIT AL FAWWAZ. “ Iya, bener. Kita memang harus kaya. Dengan banyak uang kita bisa berbuat banyak, membantu fakir miskin, membuat Gedung Pendidikan, Mendirikan Rumah Sakit dan lain sebaginya” Kata kakak sepupu saya.

Memang mengatakan kata Kaya ini, ternyata butuh suatu keberanian. Karena sebagai orang timur, kata “kaya” itu sangat jarang diucapkan. Itu seakan kata yang gak elok untuk diucapkan. Makanya wajar jika kebanyakan kita tidak kaya. Saya sendiripun terkadang masih merasa risih jika mengucapkan “kaya”. Takut dikatan sok, dalam lain sebagainya. Padahal dalam hati saya ingin kaya. Sungguh hati saya mengatakan saya ingin kaya. La kalau saya tidak ingin kaya bagaimana mungkin saya bisa mewujudkan cita-cita saya untuk membangun pesantren di atas lahan lebih dari 10 H, yang memiliki banyak gedung bertingkat 2, ada kolam perikanan, peternakan ayam, bebek,kambing dan sapi. Pesantren tersebut juga memilki, area pertanian, perkebunan dan area tanaman sayur mayur. Sedangkan saya orangnya tidak mau merepotkan orang lain. Alasan itulah yang membuat saya harus kaya. Jika saya tidak ada rencana atau impian itu. Saya tidak perlu kaya. Karena buat apa uang banyak, sementara saya orangnya tidak suka berfoya-foya. Anak dan istri juga tidak keberatan hidup sederhana. Kemudian apa yang menjadi alasan anda untuk menjadi kaya? Benarkah anda ingin kaya? Jika anda tidak mempunyai alasan yang kuat untuk menjadi kaya mana mungkin bisa menjadi kaya? Daftarlah alasan alasan anda yang kuat untuk menjadi kaya. Lalu buatlah itu sebagai keharusan yang harus diwujudkan. Sebagai indicator alasan alasan anda kuat apabila, anda setiap saat selalu ingat terhadap alasan alasan anda tersebut. Ketika anda makan, ketika anda mau tidur bahkan ketika anda sedang mandipun selalu mengingatnya. Persis seperti lagunya Dina Mariana. Kemudian minimal disetiap anda selesai melakukan sholat, tidak lupa anda selalu berdoa kepada Allah untuk membantu mewujudkan impian anda. Lebih baik lagi, ketika anda ingat anda langsung berdoa demi terwujudnya impian anda. Mudah-mudahan alasan –alasan kita untuk menjadi kaya, didengar oleh yang Maha Kaya, sehingga kita layak untuk menerima kekayaanNya. Semoga bermanfaat. See you at the top

4 comments:

Unknown mengatakan...

Training Entrepreneur Muslim Nasional..

Alhamdulillah setelah sukses menyelenggarakan program PESANTREN ENTREPRENEUR angkatan I dgn meluluskan puluhan pengusaha, Tim HPAI Surakarta akan segera membuka program PESANTREN ENTREPRENEUR angkatan ke II, 7,8,9 sept 2012 di ASRAMA HAJI Solo, dengan muatan materi workshop dan Trik-trik pengembangan bisnis yang DAHSYAT bersama trainer-trainer yang LUAR BIASA !!!

Hanya dengan Rp. 600.000,- anda akan mendapat training yang LUAR BIASA !!! LANGSUNG PRAKTEK!!!

Fasilitas:
1. Seritfikat
2. Penginapan
3. Makan
4. Materi Enterpreneur
5. Jasket Senilai 150.000
6. Pendampingan langsung
6. Promo Training For Manager (TOM) senilai 150.000, GRATIS

Info:
083866803228
085229447118
ahmadsyarif_hpa@yahoo.co.id

Supported by SANTRI support system

matluil fazri mengatakan...

setelah saya baca ternyata menjadi kaya itu penting, meski bukan tujuan utama namun menjadi kaya akan mempermudah saya membantu orang lain.

mohon bimbingannya pak untuk bisa menyamai pencapaian seperti bapak sekarang.

Andri Wahyu Sulistyo mengatakan...

kaya adalah salah satu cara untuk menjadi pribadi yg bermanfaat bagi orang lain.
the power of sedekah :)

Bosan dengan berita - berita yang itu-itu aja??
Mau tau berita terupdate??
Mau tau yang serba unik??
Mau tau yang seru - seru??
silahkan kunjungi >> http://www.mautau.net/

Anonim mengatakan...

Apakah Anda mencari bisnis pinjaman? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang konsolidasi pinjaman, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll... Atau Anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, pinjaman untuk bisnis dan individu di tingkat bunga yang rendah dan terjangkau suku bunga 2%. Jika tertarik? Hubungi kami hari ini di (danieljohnhome@gmail.com) dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini
Salam
Daniel Yohanes investasi tim

Posting Komentar