Sabar dalam Menggapai Mimpi

Apakah saat ini anda sedang mengalami keraguan dalam menggapai impian anda, antara dilanjutkan atau diabaikan?. Karena anda telah merasa berjuang dan berkorban terlalu banyak. Karena anda telah merasa menginvestasikan waktu, tenaga, harta dan pemikiran terlalu besar namun hasilnya belum nampak sama sekali?
Bersabarlah. Sebenarnya mewujudnya impian anda dalam kenyataan hanya menunggu waktu saja. Jika impian anda saat ini belum terwujud itu bukan berarti anda tidak layak mendapatkanya. Itu boleh jadi belum waktunya anda mendapatkannya. Itu boleh jadi cara yang anda gunakan belum mengarah ke pencapaian impian yang anda inginkan. Atau itu boleh jadi apa yang anda korbankan atau nilai tukar yang anda berikan belum sebanding dengan impian yang anda inginkan. Jika anda mengimpikan BMW baru sementara anda baru punya uang Rp.200 jt, dan anda mengingin pembelian cash, maka anda harus sabar menunggu hingga memeliki uang senilai BMW tersebut.

Percayalah, dan tambahkan kenyakinan anda, bahwa impian anda akan terwujud dalam kenyataan. Kenapa ? ya, karena anda mempunyai Allah yang Maha Perkasa, yang mampu mewujudkan apa saja. Apa artinya impian anda dibanding kekuasaanNya.? Sebenarnya dalam sekejappun impian anda bisa terwujud jika Dia menghendaki. Namun disamping Maha Perkasa Dia juga Maha Bijaksana, artinya Dia akan mempertimbangkan kepantasan anda saat menerimanya. Dia tidak ingin anda celaka gara-gara belum waktunya anda menerima tetapi sudah diberi.
Percayalah, bahwa apapun impian anda selama itu masih masuk dalam batas dapat diterima akal, akan dapat terwujud. Saya pernah mengalami sendiri. Bukankah dalam kenyakinan kita, bahwa umur, jodoh dan rizki itu sudah digariskan oleh yang Kuasa? Jika memperhatikan ini, seakan kita tidak bisa memilih dalam soal jodoh. Semua sudah diatur, kita tinggal pasrah saja.
Tetapi soal jodoh ini, ketika masih kuliah saya mengajukan 4 syarat, yaitu, pertama, umur lebih muda 4 tahun, pertimbangannya adalah katanya wanita lebih cepat tua dibandingkan laki-laki. Nanti kalau saya mau lari istri gak bisa diajak lari repotkan? Hehe he.Syarat kedua adalah, berjilbab. Ini sebagai tanda calon istri yang solihah, yang paham agama dan rajin mengaji. Syarat ketiga adalah, pegawai negri. Kenapa? Karena saya ingin menjadi seorang wiraswasta, saya ingin dapur keluarga kami nanti tetap ngebul bagaimanapun keadaan saya. Disamping supaya istri memiliki banyak waktu dirumah. Dan Syarat keempat, mau memliki anak empat. Alhamdulillah semua impian atau syarat itu terpenuhi oleh istriku, bahkan kami mendapatkan bonus satu anak, menjadi 5. Dan jika yang keguguran dihitung menjadi 6. Jadi meskipun jodoh sudah ditentukan oleh yang kuasa namun kita masih bisa memilihnya, mengajukan syarat-syaratnya yang sesuai dengan impian kita.
Untuk mendapatkan istri yang sesuai dengan impian kita tentunya tidak mudah dan diperlukan kesabaran. Bagaimana tidak, dalam perjalanan mencapai impian itu saya dipertemukan dengan wanita-wanita yang menarik hati.
Ketika kuliah, saya dipertemukan dengan seorang wanita yang menarik hati saya. Bahkan wanita ini boleh dikata cinta pertama saya. Ketika masih dalam suasana pertemanan, saya menyarankannya untuk memakai jilbab namun rupanya dia keberatan, dengan alasan belum siap. So meskipun hati saya sangat terpaut dengannya, namun dalam pikiran sadar saya selalu mengatakan, “Dia tidak masuk dalam impianmu meskipun sangat menarik hatimu “. Berat memang berjuang untuk menghapusnya dalam kenangan, tetapi itulah resiko yang harus aku alami untuk menggapai atau mewujudkan impian.
Kemudian ketika bekerja saya dipertemukan dengan seorang gadis yang cantik, kuning langsat, tinggi semampai dan orangnya sangat perhatian. Namun 3 syarat pertama tidak terpenuhi. Karena umurnya sama dengan saya, tidak berjilbab dan tidak pegawai negri. Banyak orang yang menyayangkan saya tidak kawin dengan dia. Apalagi belakangan pakaiannya yang dulunya suka pakai rok setinggi lutut kini sudah menutupi mata kaki dan memaki baju lengan panjang. Namun dia belum sampai mengenakan jilbab.
Lalu suatu saat bertemu dengan seorang gadis yang berjilbab dan umur beda 3 tahun. Namun dia bukan pegawai negeri. Ya Tuhan, akhirnya gagal juga. Sementara usiaku kian lama kian bertambah. Dan saat itu sudah berumur 28 tahun. Lalu sampai kapan aku akan mengejar impian itu?
Rintihan dan doa aku panjatkan setiap hari. Oh ternyata calon istri saya memang sedang dipersiapkan. Dia baru mau lulus kuliah dan dia baru mau menjadi calon PNS sebagai Dosen. Dan dia baru kurang lebih setahun memaki jilbab dan tepat seperti impian saya umurnya beda empat tahun. Subhanallah
Tahukah pembaca keyakinan apa yang menguatkan saya bahwa dia calon yang tepat buat saya meskipun awalnya tidak seberapa mencintai dia. Saya bermimpi dalam suasana yang gelap, ada suara yang lantang mengatakan “ JIka kamu mengawini dia, maka umurmu akan panjang, anakmu akan banyak dan rizkimu akan berlimpah” itu kata kata yang aku ingat. Mudah-mudahan masih ada tambahannya, “hidupmu akan berkah” amin ya robbal alamin

Semoga bermanfaat.
See you at the top

9 comments:

Bandeng Presto Enak mengatakan...

Subhanallah...anda sungguh tegar ya dlm pendirian...semoga dlm beragama dan bermasyarakat pun jg demikian. sll menjalankan norma yg ada...amiin...
NB: semoga berkah... :)

Unknown mengatakan...

amiin. terimakasih doa ya. semoga kita semua dalam kasih sayangNya, dalam penjagaanya dan ditutunnYa menuju keridloaanNya.

service mesin fax mengatakan...

alhamdulillah semoga artikel ini menjadi berkah. teruslah bermimpi karena kita punya Allah..

Alamsyah mengatakan...

Luar biasa inspiratif pak. Semoga keberkahan senantiasa dinaungkan kepada kita semua pak.

Ijin share artikel seputar kewirausahaan pak, blog sederhana yang masih belajar http://www.artikelwirausaha.com
semoga bermanfaat

raja mengatakan...

Artikelnya bermanfaat pak....
izin share... mkasih banyak..
;)

sobah mengatakan...

smoga smua impian qta trwujud. . . .

Anonim mengatakan...

Tantangan buat anda uang 100 ribu hanya habis sekejap buat beli pulsa atau roko malboro cuma dapat 6 bungkus di IBC kemungkinan itu gk mustahil dengan trik auto compon 3x saja 100 RIBU JADI Rp 29.987.935 ( 29 JUTA LEBIH )

SIMAK BAIK2 TRIK DI BAWAH INI
=======================>

***IBC*** hanya dalam 4 bulan sudah membuktikan mampu mencetak puluhan jutawan hanya lewat internet.

RUMUS INVESTASI IBC (TANPA PERLU CARI DOWNLINE)

Target Plan
1: Modal 100.000 dengan 3x Auto Compound.
Invest: Rp. 100.000 > Paket AutoCompound 100 hari kerja = Rp. 605.731 ..Lalu di Auto Compound lagi = Rp 4.360.155 >> Di AC lagi = Rp 29.987.935.

Target Plan
2: Modal 500rbInvest: Rp. 500.000 > Paket AutoCompound 100 hari kerja = Rp 3.525.249..Lalu di Auto Compound lagi = Rp 24.795.912 >> Di AC lagi = Rp 168.173.483.

Target Plan
3 : Modal 1 juta..Invest: Rp. 1.000.000 > Paket AutoCompound 100 hari kerja = Rp 7.137.975..
Lalu di Auto Compound lagi = Rp 50.561.352 >> Di AC lagi = Rp 328.882.333.

Terhitung HANYA DALAM 3x AutoCompound (300 hari kerja / 13,5 bulan).
Modal Rp 100.000 menjadi Rp 29.987.935.
Modal Rp 500.000 menjadi Rp 168.173.483.

Modal Rp 1.000.000 menjadi Rp 328.882.333.
Fantastic...

1x Autocompound adalah 100 hari kerja..Target Plan ini sangat cocok untuk Ibu Rumah Tangga, pegawai kecil, karyawan ataupun pelajar..

Sebagai langkah awal JOIN FREE aja dulu dan pelajari sistemnya,Disini ======>http://is.gd/AOYM8q

id card murah mengatakan...

terimakasih informasinya

id card murah mengatakan...

terimakasih informaisnya

Posting Komentar