Pencuri Mimpi

Tidak diragukan lagi, bahwa mimpi merupakan salah satu factor pendorong suatu kesuksesan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa” apa yang ada didunia ini, selalu diciptakan dua kali, pertama dalam mimpi penciptanya dan yang kedua adalah barang itu sendiri” sebagai contoh umpamanya. Penciptaan lampu pijar. Jauh-jauh hari Thomas Alfa Edison, bermimpi akan menciptakan lampu pijar. Karena itu meskipun beliau gagal ratusan bahkan ribuan kali, dalam proses pembuatannya, beliau tetap meneruskan impiannya. Akhirnya dapat anda saksikan sendiri, terangnya lampu pijar telah kita nikmati bersama.

Namun ternyata masih banyak orang yang menyangsikan akan kekuatan mimpi. Sehingga tidak banyak orang yang mau bermimpi. Terkadang alasan untuk tidak bermimpi cukup sederhana. Takut impiannya tidak kesampaian. Atau takut ditertawai orang dan dianggap omong besar. Alasan tersebut memang kedengarannya masuk akal dan sangat mulia, karena takut dianggap omong besar.

Tetapi jika impian anda hanya anda sendiri yang tahu, anda akan kehilangan pendukung., yang akan membantu mewujudkan impian anda. Memang akan banyak orang yang mencibir dan anda dikatakan sebagai pembual, si pungguk merindukan bulan. Didunia ini selalu ada dua kutub yang berlawanan. Satu sisi ada yang menolak dan disisi yang lain ada yang mendukung. Keduanya jika dicermati sebenarnya sangat menguntungkan demi tercapainya impian anda. Orang yang mendukung sudah jelas akan membantu anda mewujudkan impian . Sedangkan orang yang mencibir, yang dikenal sebagai pencuri mimpi dapat dijadikan sebagai motivasi.

Lo apa gak salah?!. Masak pencuri mimpi, bisa dijadikan motivasi. Bukankah mereka itu justru berperan sebagai Demotivasi. Ya memang benar pencuri mimpi itu demotivasi karena itu anda tidak boleh berteman karib dengan orang semacam itu. Namun anda juga tidak bisa menghindari mereka. Karena boleh jadi yang menjadi pencuri mimpi ini istri atau keluarga anda. Bisa jadi teman karib anda. Atau orang yang tidak anda kenal sama sekali, namun berani berkomentar terhadap diri anda.

Pencuri mimpi ini ada yang berangkat dari ketulusan hati. Mereka ingin anda berpikir realistis dan tidak ingin melihat anda jatuh tersungkur. Mereka sangat mengasihi anda. Tetapi ada kalanya pencuri mimpi datang dari sipat iri dan dengki. Mereka tidak ingin melihat anda sukses.
Namun dari manapun mereka berangkat, semuanya bisa menjadi racun terhadap mimpi anda.

Karena itu anda hendaknya waspada dan selalu menyadari, bahwa komentar-komentar yang mengambat, saran-saran yang mengendorkan semangat anda. Jangan didengarkan. Jika anda sudah mengambil keputusan, tetaplah untuk terus bergerak dan berjuang sampai cita-cita anda tercapai. Meskipun banyak orang yang menyangsikan dan mencibir anda. Asal apa yang anda lakukan tidak melanggar norma agama go ahead.

Memang penonton selalu merasa lebih pandai dari pada pemain. Jika anda membuat kesalahan itu hal yang wajar. Manusia memang tidak terlepas dari kesalahan. Asal kita selalu berusaha memperbaiki diri dan berusaha lebih baik, dan apa yang kita lakukan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain, kenapa kita mesti risau dengan komentar-komentar si pencuri mimpi?


Itulah hebatnya orang yang berkemauan keras mewujudkan impiannya. Hal negatip diubah menjadi positip. Pencuri mimpi dijadikan sebagai motivasi. Pencuri mimpi dijadikan sebagai penguji kekuatan impian dan keyakinan. Pencuri mimpi dijadikan sebagai pendorong mewujudkan impian.

Semoga bermanfaat.
See in the top

0 comments:

Poskan Komentar