Jangan Tunda-Tunda

Beberapa bulan terakhir ini hati saya tidak enak. Pasalnya saya menunda nunda pembayaran suipplier. Saya menunda pembayaran bukan karena tidak ada uang. Tetapi disebabkan oleh pengaruh kurs. Ya, hutang saya dalam mata uang asing. Anda tahu sendiri kurs 4 bulan terakhir ini terus bergerak naik. Begitulah sipat manusia. Karena supplier masih mau menunggu, maka saya berpikir “besuk saja mbayarnya , jika kursnya turun”. Eee dari hari ke hari bukannya turun tetapi tambah naik. Satu bulan lewatlah sudah. Dua bulan lewat. Suatu saat, karena tidak enak hati saya berketetapan ” besuk akan saya bayar”. Eee ternyata kurs tambah melonjak naik bertambah 50 poin. Akhirnya gak jadi bayar lagi. Akhirnya 3 bulan berlalu sudah kini kurs telah bertambah 250 poin. Duh jika yang harus saya bayar, 30.000, berarti ada sekitar Rp 7.5 jt, selisih kurs yang harus saya tanggung. Jadi karena menunda-nunda, saya kehilangan uang Rp. 7.5 Jt. Inginnya menunggu kurs turun biar tidak rugi, eee malah rugi lebih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan anda?, apakah anda juga suka menunda-nunda pekerjaan? Apakah anda suka menunda-nunda memulai? Mungkin anda mengira, ah saya kan gak rugi, dengan sikap saya menunda-nunda. Waktunya masih ada kok. Atau gak jadi, karena gak mulai-mulai, juga gak apa-apa kok. Ya anda memang tidak kehilangan uang, secara nyata seperti saya. Tapi setidaknya anda rugi waktu. Tahukah anda berapa harga waktu? Bukankah waktu itu berarti kehidupan?. Bukahkah waktu anda itu artinya hidup anda? Lalu jika anda membuang-buang waktu dengan cara menunda-nunda pekerjaan, kenapa orang lain anda minta menghargai waktu anda? Ketika anda menuntut kenaikan gaji, bukankah itu artinya orang lain anda minta menghargai waktu anda. Tetapi kenapa anda sendiri justru tidak menghargai waktu anda? Apa mungkin orang mau menghargai waktu anda sementara anda sendiri tidak menghargainya? Bukahkah jika anda menyelesaikan lebih awal anda akan mendapatkan apresiasi? Bukahkah jika anda memulai usaha lebih awal akan mendapatkan minimal mendapatkan pengetahuan dan pengalaman? Lalu jika usaha anda berkembang dengan baik, bukankah anda sebenarnya telah mengalami kerugian yang besar. Bukankah jika jenis usaha yang anda tunda-tunda tersebut dilakukan orang lain dan berhasil anda akan mengalami kekecewaan? So, sebenarnya tidak ada untungnya, anda menunda-nunda suatu pekerjaan atau menunda memulai usaha. Bahkan sedikit atau banyak, anda rasakan atau tidak, sebenarnya anda akan mengalami kerugian. Ya kerugian. Bahkan kerugian yang sangat besar jika anda menyadarinya. Memang hidup ini sangat berat. Kita dikeroyok oleh bangsa Jin dan Manusia yang tidak menginginkan kita sukses. Kita dikerubuti oleh setan dari golongan Jin dan Manusia yang senantiasa membisikkan kata-kata atau kalimat-kalimat beracun. Sehingga kita nampak tidak berdaya. Seperti kerbau yang dicocok hidungnya. Bukankah kita sering mendengar bisikan-bisikan seperti ini” ah, waktunya masih lama, dikerjakan nanti saja. gak usah terburu-burulah. Nanti dikatain sok rajin lagi ?”. “Ini modalnya besar lo. Nanti kalau kamu bangkrut bagaimana?” “ Memangnya menjadi pengusaha itu gampang. Lihat tuh teman kita, banyak yang bangkrut”. “ Usaha itu perlu modal, dari mana kamu memperolehnya?” dan masih banyak bisikan-bisikan lain, yang intinya melemahkan atau membuat agar anda tidak melakukan apa-apa. Ya begitulah pekerjaan setan. Mereka memang tidak rela kita hidup sukses dan bahagia. Nampaknya saja kata-kata itu manis dan mengharapkan kita selamat tidak masuk dalam jurang. Namun sejatinya kata-kata itu adalah racun. Lalu bagaimana kita bisa terlepas dari bisikan-bisikan itu? Cara satu-satunya adalah anda menyadarinya bahwa kata-kata itu adalah racun. Dan kemudian anda menolak untuk mengikutinya. Ya tidak ada cara lain. Sadarilah bahwa kata kata itu beracun dan anda menolak mengikutinya. Lalu bagaimana cara membedakannya bahwa itu bisikan yang beracun? Setiap bisikan yang mengarah pada penggembosan semangat anda untuk lebih maju, dan lebih baik adalah kata-kata beracun. Anda harus menolaknya. Jika tidak ingin terbelenggu oleh racunnya. Bagaimana cara menolaknya. Ya jangan hiraukan bisikan itu dan tetap lakukanlah apa yang seharusnya dapat anda lakukan Semoga bermanfaat. See you at the top

4 comments:

QualityLearner mengatakan...

memulai usaha emang beraat pak. Tapi keerja sama pengusaha bikin kapok juga, kita kayak bukan manusia

Anonim mengatakan...

Beragam permainan dalam satu website:

1. Sports
2. Live Kasiono
3. Lotere
4. Poker Mahjong
5. Keno
6.
Dengan promosi Bonus 20% Deposit untuk semua anggota baru.
Segera Daftar di www.happy8indo.com
Website resmi taruhan online

Anonim mengatakan...

betul mas....saya sudah mengalaminya...tapi saya tetap maju terus....toh rezeki kan dari Allah SWT. Banyak yang bilang usaha yang akan saya jalankan beresiko rugi. Saya berpikir gini aja mas "Iya kalo rugi, kalo untuk gimana? apa gk nyesal

Hotforex Indonesia mengatakan...

Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama HotForex,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex HoTFOREX
1. HotForex MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. SPREAD DIMULAI DARI 0
3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya Dan
4. Kami menyediakan Akun PAMM
Buka akun anda di hotforexasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : 5B47A2C9

Posting Komentar