Hormati orang kaya, maka anda akan menjadi kaya.

Pernahkan anda mendengar, bahwa orang kaya itu jahat, pelit dan tamak?. Ya, benar sayapun pernah mendengarnya. Bahkan ketika saya masih kecil, hidup di desa yang cukup jauh dari kota, pernyataan itu sudah saya dengar. Orang kaya itu pelit, serba perhitungan. Saya mendengarnya sendiri, saudara nenek saya yang kaya, apabila ada satu cabe saja yang jatuh dijalan akan beliau ambil. Beliau akan sangat marah jika melihat orang makan tetapi tidak dihabiskan.

Jika anda masih menyimpan pendapat itu, saya minta mulai sekarang tolong hilangkan . Karena pernyataan itu kurang tepat atau tidak benar. Namun bukan kerena alasan itu saja, saya meminta anda menghilangkan peryataan tersebut dari alam bawah sadar anda, tetapi pernyataan tersebut akan menghalangi anda menjadi orang kaya. Lo kok? .


Ya, bagaimana mungkin anda akan menjadi seperti orang yang anda beci? Anda berpendapat orang kaya itu jahat, licik, dan pelit. Semua sipat-sipat itu adalah jelek dan tentunya anda tidak mau menjadi orang semacam itu. Pendapat inilah yang akan membuat anda sulit menjadi kaya.

Sekarang pernyataannya rubahlah, bahwa orang kaya itu dermawan, rendah hati, hemat dan jujur. Coba renungkan, mana mungkin orang banyak mau bekerja kepada orang yang pelit dan tidak jujur? Mana mungkin uang bisa terkumpul kepada orang yang sombong, angkuh dan boros? Sifat jahat sangat dibenci orang, karena itu sebenarnya sangat sulit menjadi kaya dengan cara jahat. Karena kekayaan akan berpihak kepada orang yang jujur dan dicintai banyak orang. Lihat saja, apakah bisa langgeng kekayaan yang diperoleh dengan cara tidak jujur. Apakah ada pengusaha yang bisa berkembang menjadi besar dengan cara yang tidak jujur. Jadi orang-orang yang benar-benar kaya itu tentulah diperoleh dengan cara yang jujur dan terhormat. Mereka tentu memiliki sifat-sifat yang baik, dermawan, rendah hati, ramah dan hemat.

Jadi jika anda mempunyai teman orang kaya yang diperoleh dengan cara yang baik, hormatilah dia. Jika anda melihat Mobil Jaguar melintas didepan anda berilah hormat dan salut kepadanya. Lalu lengkapi kekaguman anda dengan menanyakan kepadanya “Bagaimana anda bisa seperti ini. Mohon kiranya saya diberi pentunjuk dan arahan. Saya ingin seperti anda” atau kirimlah email kepada orang yang anda kenal, lalu ceritakan bagaimana anda sangat mengagumi terhadap prestasi yang telah mereka raih.

Perasaan ini akan menumbuhkan kecintaan anda terhadap orang kaya. Dan saya yakin cepat atau lambat anda akan bisa berada ditempat yang anda cintai. Hidup yang berkelimpahan.

Saya cinta dengan orang kaya.
Saya bangga dengan orang kaya
Dan saya akan menjadi salah satu dari mereka
Karena mereka ternyata kumpulan orang-orang jujur
Mereka ternyata kumpulan orang-orang dermawan

Semoga bermanfaat.
See you at the top

5 comments:

arjip mengatakan...

orang yang dermawan, tidak hanya akan menjadikan dia menjadi orang kaya tetapi juga akan membuat dia semakin sukses.
contohnya sudah banyak: Bill Gates, Oprah Winfrey, Donal Trump dan Warren Buffet.
kalau sempat silakan mampir balik ke blog ku.
http://arjip.wordpress.com

J-Cell mengatakan...

so sweet pak..mantapppp!!!!

terimakasih pak atas motivasinya...........

orang kaya yg dermawan, sulit dicari sekaranmg ini...
good good

Achmad Rizqi Nurdian mengatakan...

butuh pinjaman 10 jt, serius perbulan saya ganti.

ini no telpon saya
089697832982

Posting Komentar