Pondok Pesantrenku : sebuah Impian?

Salah satu impian besarku adalah, saya ingin membuat pesantren wirausaha. Nanti Insya Allah pesantren akan berdiri diatas tanah seluas minimal 10 hektar. Sekarang sudah ada 1 hektar, mohon doa restu dari para teman, pembaca, mudah-mudahan dalam 2 tahun ke depan tanah 10 hektar sudak kami miliki.

Kenapa saya ingin membuat pesantren?. Kami berharap biar menjadi amal jariah kami sekeluarga dan demi kemajuan Islam dimana sampai saat ini umat Islam di Indonesia, hanya sebagai penonton di rumahnya sendiri. Mereka masih banyak yang hidup dibawah kemiskinan. Mereka masih terpinggirkan.

Rencana kami pondok pesantren tersebut biaya operasionalnya akan dibiayai oleh usaha-usaha kecil yang dibentuk disekelilingnya. Kami mempunyai rencana, ingin mengembangkan, usaha-usaha antara lain, pertanian, perikanan, peternakan, ayam, kambing dan sapi. dan usaha kecil lainnya, seperti mini market, percetakan, supplier barang-barang ke industri, usaha makanan kecil, potong rambut, wartel, konveksi dan lain-lainnya. Sehingga para santri diharapkan dapat langsung praktek dan mengoperasikan unit-unit usaha itu.

Kami menyadari dana yang dibutuhkan barangkali cukup besar, namun kami optimas Insya Allah pada tahun 2017 pesantren tersebut sudah berdiri. Kami percaya Allah maha Kaya, dan tentunya akan membantu setiap hambanya yang berusaha untuk memakmurkan bumiNya dan meninggikan kalimatnya.

Mungkin diantara para pembaca ada yang sudi memberi masukan atau saran demi terealisasinya pesantren tersebut, kami dengan senang hati menerimanya.

“ Ya Allah, dipengujung malam dingin ini , hambamu berusaha untuk bangkit dan mendekat kepadamu. Dimana pada saat itu masih banyak hambamu yang masih terlelap dalam tidurnya. Terbuai oleh mimpinya Tapi kami bangun untuk menggapai keridhoaanMu, menggapai ampunanMu. Mencari kemuliaan dari Mu. Ya Allah hambamu yang lemah ini mempuyai cita-cita yang besar untuk mendirikan sebuah pesantren wirausaha, agar para hambaMu yang beriman, mampu menerima amanah dari Mu menjadi Kholifah di muka bumi ini. Karena itu ya Allah bimbinglah dalam setiap langkah kami agar senantiasa sesuai dengan syariahMu. Luruskanlah niat kami agar benar-benar amalan ini hanya tertuju untuk meraih keridhoaan dan kemuliaan dariMu. Ya Allah dalam usia kami yang singkat ini kami mohon pertolongan kepadaMu agar kami dapat mengisinya dengan karya-karya yang engkau ridhoi. Enkau adalah Tuhanku. Tiada tuhan selain Engkau. Enkau maha Kaya, Engkau maha Perkasa dan Engkau maha segalanya. Engkau maha Baik, karena itu kami percaya Engkau akan membela orang yang berniat baik. Engkau akan membantu orang yang berusaha menegakkan agamaMu.
Ya Allah kabulkanlah permintaanku”

2 comments:

cs mengatakan...

assalamu'alaikum

merinding saya baca postingan ini, ternyata salahsatu mimpi saya sama persis dengan mimpi bapak, mudah-mudahan saya bisa tetap istiqamah mewujudkan mimpi ini....amiin

J-Cell mengatakan...

aminnnnn.ya robbal alamain......

Posting Komentar